Panduan Transaksi Penjualan Tiket Kereta Api

Melanjutkan panduan transaksi via web topup PPOB Chip Sakti di artikel sebelumnya yang bisa Anda baca disini, sekarang kita akan coba membahas cara transaksi penjualan tiket kereta api menggunakan web topup Chip Sakti, tentu saja panduan ini bagi Anda yang sudah terdaftar di Chip Sakti jika belum terdaftar silakan mendaftar di link ini. Baik kita mulai cara jualan tiket kereta api melalui Chip Sakti.
Pencarian dan reservasi tiket kereta api ada pada menu : TICKETING --> KERETA API, terdapat 2 tab dihalaman ini yaitu: Pencarian dan Data Booking. Pada tab Pencarian, silakan isi data-data yang dibutuhkan, diantaranya: tanggal berangkat, stasiun asal dan stasiun tujuan, jika sudah lengkap klik tombol Search.
Cara Jual Tiket Kereta Api Pencarian

Hasil pencarian ditampilkan seperti tampak pada gambar
hasil pencarian tiket kereta api


Klik tombol PILIH pada jadwal kereta yang diinginkan, maka akan ditampilkan popup verifikasi seperti pada gambar
popup cari tiket kereta api
lalu klik Next. Pengisian data penumpang dan pemilihan kursi dapat dilakukan by system ataupun manual
cara pilih kursi kereta api
Jika semua data sudah diisi dengan lengkap klik tombol BOOK (pada gambar diatas adalah contoh pemiliha kursi kereta api by system, artinya system memilihkan kursi yang tersedia untuk Anda).
Jika Anda ingin memilih kursi secara manual seperti gambar dibawah ini
cara pilih kursi kereta manual
pada kolom Pilih Gerbong klik menu drop down --> Pilih gerbong --> Klik pada nomor kursi yang berwarna hijau pada gambar sebelah kanan (warna merah menandakan kursi sudah dipesan orang lain). klik BOOK jika sudah selesai.
Klik tab Data Booking, lalu klik refresh untuk melihat data booking dan melakukan pembayaran (batas pembayaran hanya diberikan waktu 10 menit dari saat Anda klik BOOK)
cara booking tiket kereta api
Klik bayar untuk melakukan pembayaran, seperti lingkaran merah pada gambar diatas dan klik Struk untuk cetak Struk. Struk harap ditukarkan dengan tiket di stasiun kereta api paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.
Demikian panduan transaksi penjualan tiket kereta api, semoga bermanfaat bagi Anda, dan pada artikel selanjutnya akan kita bahas cara penjualan pulsa seluler via web topup Chip Sakti

Posting Komentar untuk "Panduan Transaksi Penjualan Tiket Kereta Api"