Panduan Web Topup PPOB Chip Sakti

Untuk dapat melakukan transaksi via web topup PPOB Chip sakti, Anda dapat melakukan login terlebih dahulu dengan mengisi username dan password yang didapat saat melakukan registrasi, isi username --> password --> chapcha --> klik login

Setelah mengisi username, password, chapcha, dan klik login, Anda akan menerima kode verifikasi melalui sms ke no HP utama transaksi Anda, sementara itu di layar monitor pada browser Anda menuju halaman verifikasi, masukkan kode verifikasi yang anda terima melalui sms ke kolom yang tersedia
Jika ini Anda belum melengkapi data, Anda akan diminta melengkapi data keagenan Anda. Jika data Anda sudah terisi lengkap, popup form data tidak muncul lagi saat anda login

Reservasi Tiket Pesawat
Pada side bar sebelah kiri halaman web topup terdapat deretan menu, menu yang pertama adalah TICKETING, di menu TICKETING ini terdapat dua sub menu, yaitu: PESAWAT dan KERETA API.
Pencarian dan reservasi tiket pesawat ada pada menu : TICKETING -->PESAWAT, maka akan nampak halaman seperti pada gambar dibawah:

Terdapat 3 Tab, Pencarian – Data Booking – Panduan Booking. Tab Pencarian berfungsi untuk melakukan pencarian tiket pesawat, silakan isi data-data yang dibutuhkan: Pilihan rute (sekali jalan/pulang pergi), maskapai, dari dan tujuan, tanggal berangkat, dan jumlah penumpang, klik tombol CARI, maka akan ditampilkan jadwal dan maskapai yang tersedia, seperti gambar berikut:

Klik pada baris yang dipilih hingga berwarna biru (panah merah), klik tombol BOOKING dibagian bawah, klik OK untuk konfirmasi booking.
Isi data booking, data pemesan dan data penumpang secara lengkap dan benar lalu klik tombol SUBMIT, Jika booking berhasil, akan ditampilkan popup berisi data-data booking seperti gambar berikut:
Sekarang kita beralih pada TAB DATA BOOKING, ditampilkan data pemesanan tiket pesawat, baik data yang masih berstatus Booking, Issued, maupun Cancel. Di tab DATA BOOKING ini pula Anda dapat melakukan issued (pembayaran) atau pembatalan (Cancel)  dengan klik tombol BAYAR atau CANCEL (Lingkaran Merah)
Untuk melakukan issued, silakan klik tombol BAYAR, maka akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini:
Jika pembayaran berhasi, agen dapat mencetak tiket pesawat terbang dengan mengklik tombol struk/cetak.
Demikian panduan transaksi web topup Chip Sakti, pada artikel berikutnya, akan kita bahas transaksi penjualan tiket kereta api. Transaksi PPOB Bukopin


Posting Komentar untuk "Panduan Web Topup PPOB Chip Sakti"